ROM Android untuk Nintendo Switch Telah Tersedia  

0
8


Telset.id, Jakarta  – Ada kabar gembira bagi pengguna Nintendo Switch. Perangkat tersebut didasarkan pada tablet Tegra SHIELD dari NVIDIA, yang berarti dapat secara teknis dijalankan di sistem operasi Android.

Inilah sebabnya tidak mengejutkan melihat beberapa modifikator memasukkan Android ke konsol. Minggu lalu, dilaporkan bahwa ROM Android untuk Switch sedang dikerjakan yang juga dapat segera dirilis.

{Baca juga: Daya Tahan Baterai Nintendo Switch Kini Bisa 9 Jam}

Jika Anda telah menantikannya, maka Anda akan senang mengetahui bahwa di forum XDA, ROM Android resmi untuk Switch telah dirilis. Dilansir Ubergizmo, versinya adalah Android berdasarkan LineageOS 15.1.

Versi itu setara Android 8.1 Oreo, yakni Android  versi terbaru. Sayang, ada laporan bahwa build saat ini belum sempurna, masih agak bermasalah terkait dengan usia baterai, rotasi otomatis, dan layar sentuh.

Apalagi, Nintendo telah dikenal untuk menindak para modder. Jadi, risiko tersebut layak dipertimbangkan. Jika Anda tertarik, Anda dapat mengunduh ROM dan memeriksa instruksi tentang cara menginstalnya di XDA.

Sebelumnya diberitakan, ROM Android untuk perangkat Nintendo Switch akan tersedia dan bisa diunduh oleh para pengguna. Jenisnya adalah LineageOS 15.1 yang berbasis Android 8.1 Oreo.

{Baca juga: Nintendo Digugat Gara-gara Masalah di Joy-Cons}

Android 8.1 Oreo adalah versi Android yang cukup mutakhir. Pengembang telah menyederhanakan proses keseluruhan yang membuatnya terlihat sangat mudah untuk diakses. [BA/HBS]

Sumber: Ubergizmo





>>Artikel Asli<<

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here