TMC Polda Metro Jaya melalui twitternya @TMCPoldaMetro mengunggah video seorang polisi yang menggendong pria bernama David mengalami serangan jantung viral di media sosial. (Jumat, 14/2/2020)

Pengguna mediapun mengapresiasi tindakan sigap anggota kepolisian yang bernama Bripka Sigit Prabowo menggendong David dari halte TransJakarta Harapan Kita ke RS Harapan Kita, Jakarta Barat.

Tindakan tersebut dibantu dua orang lainnya yang memegang si pria di sisi kanan dan kirinya. Anggota polantas Metro Jaya dengan sigap menggendong pasien ke UGD RS Harapan Kita untuk mendapat pertolongan.

Unggahan Twitter @TMCPoldaMetro ini sudah disaksikan hampir 70.000 orang. 

“10.06 Polri Sat Lantas Jakbar membantu penumpang Busway bernama bpk David yg mengalami serangan Jantung mendadak di sekitar halte busway Rs. Harapan Kita Jakbar, dan dibawa ke UGD RS. Harapan Kita Jakbar,” tulis TMC Polda Metro Jaya di Twitter-nya.

Melalui portal berita Polda Metro Jaya bahwa sebelumnya sudah mendapatkan laporan dari warga. Menerima laporan tersebut, salah satu anggota langsung menuju ke lokasi dan melakukan pertolongan.

“Saat itu juga anggota kami langsung membawa ke RS Harapan Kita untuk mendapatkan pertolongan dari pihak rumah sakit. Sekarang sudah jalani perawatan,” kata dia.

Atas aksi heroik yang dilakukan oleh petugas polisi ini, warganet kemudian mengucapkan terima kasih dan menganggap apa yang dilakukan oleh petugas adalah implementasi dari hari Valentine.

Sumber : kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here