Chelsea harus mengakui ketangguhan dari Bayern Munchen setelah mereka kalah telak 3-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Rabu (26/2) dini hari WIB.

Munchen mendapatkan peluang pertamanya di awal menit pertama lewat Thomas Muller. Tetapi, tendangan kaki kanan Muller bisa diamankan kiper Willy Caballero.

Gelandang Muda Chelsea Mason Mount memberikan serangan balasan ke pertahanan Munchen. Namun, tendangan kaki kiri Mount masih melebar tipis di kanan gawang dari kiper Neuer.

Sundulan Giroud memanfaatkan sepak pojok masih terlalu lemah dan kiper Manuel tanpa kesulitan menggagalkan peluang Chelsea itu.

Robert Lewandowski gagal memanfaatkan peluang emas di menit ke-27 guna membawa Munchen unggul lebih dahulu. Umpan terobosan Muller yang disontek Lewandowski masih mengenai kaki kiper Caballero, Munchen pun gagal mencetak gol.

Kiper Neuer melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-43 dengan mementahkan tembakan keras dari Marcos Alonso dalam kotak penalti.

Peluang gol juga disia-siakan Mason Mount dan Ross Barkley di menit ke-48. Mount gagal mencetak gol setelah sontekannya diblok Neuer. Bola rebound juga tak dimanfaatkan dengan apik oleh Barkley lantaran tendangannya digagalkan Neuer.

Lewat serangan balik apik tim tamu justru bisa unggul lebih dahulu di menit ke-51 lewat gol Serge Gnabry. Gnabry membobol gawang Caballero usai memanfaatkan operan satu-dua dengan Lewandowski.

Lewandowski kembali menjadi kreator dari gol kedua Munchen yang dicetak Gnabry di menit ke-54. Usai mendapat umpan terobosan dari Lewandowski, Gnabry mengarahkan bola ke sisi kiri gawang Chelsea yang tidak bisa dijangkau oleh Caballero.

Bayern Munchen makin menjauh dengan keunggulan 3-0 di menit ke-76 lewat sontekan Lewandowski yang memanfaatkan akselerasi dari Alphonse Davies.

Tertinggal dengan defisit yang cukup jauh membuat pemain The Blues sedikit frustrasi. Marcos Alonso melakukan pelanggaran keras terhadap Lewandowski di menit ke-82. Usai ditinjau lewat VAR, wasit Clement Turpin memberikan kartu merah kepada Alonso.

Unggul jumlah pemain membuat Munchen terus melancarkan serangan kepada Chelsea. Namun tidak ada tambahan gol yang tercipta. Skor akhir tetap 3-0 untuk kemenangan Munchen.

Sumber: CNN Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here