Video seorang bocah perempuan sempat viral karena bergelantungan di atas kabel SUTET setinggi sekitar 15 meter di Curug, Kabupaten Tangerang. Ketegangan pun memuncak terjadi saat sejumlah warga mencoba mengevakuasi korban di permukaan tanah.

Peristiwa menegangkan ini terjadi pada hari Kamis 16 April 2020 siang. Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Setiawan mengatakan, kejadian berawal ketika korban sedang bermain bersama teman-temannya di dekat kabel tersebut.

“Itu kabel mati di tanah, rupanya di situ sedang ada proses pemasangan kabel SUTET oleh PT SCS,” kata Iman saat dihubungi wartawan, Jumat (17/4/2020).

Petugas kemudian menarik kabel SUTET tersebut. Entah bagaimana ceritanya, korban berusia 9 tahun itu sampai bisa ikut tertarik ke atas hingga bergelantung di kabel.

Posisi petugas yang menarik kabel dengan bocah ini terpaut jauh, sehingga saat itu tidak ada yang mengetahui jika anak ini sudah bergelantung di atas kabel.

“Mungkin dikira anak ini ayunan barang kali, naiklah anak itu ke atas,” katanya.

Iman mengatakan, pihaknya akan meminta keterangan dari perusahaan yang mengerjakan pemasangan kabel tersebut. Polisi akan menyelidiki kendala terkait standar operasional prosedur (SOP) dalam pemasangan kabel SUTET.

“Kami lagi periksa apakah ada kelalaian dalam pemasangan ini sehingga ada masyarakat yang mengalami luka-luka akibat proses tersebut,” imbuh Iman.

Dihubungi secara terpisah, Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Muharram Wibisono mengatakan, pihak perusahaan telah menempuh jalan damai dengan keluarga korban.

“Pihak perusahaan sudah bertemu dengan keluarganya dan mereka bertanggung jawab. Orang tua juga tak permasalahkan secara hukum,” kata Wibi.

Sementara Wibi menyebut bahwa kondisi korban saat ini sudah pulang kembali ke rumah orang tuanya setelah diperiksa pihak rumah sakit. Menurutnya, anak ini tidak mengalami luka serius akibat kejadian itu.

“Korban hanya syok saja. Hasil MRI tidak ada yang serius, baik-baik saja,” tutur Wibi.

Dalam video viral yang beredar media sosial, terlihat bocah berusia 9 tahun itu bergelantungan di atas kabel setinggi 15 meter. Kedua tangannya berusaha bertahan dengan memegang tali.

Sejumlah warga terdengar berteriak. Ketegangan pun kian terasa ketika anak perempuan tersebut berteriak meminta pertolongan sambil menangis.

“Kasur… kasur… kok bisa naek gitu atuh? Wey mana kasur geura euy,” ujar pria dalam video itu.

“Pakde… aku sudah nggak kuat,” teriak bocah itu sambil menangis.

Tidak lama kemudian bocah itu terdengar kembali berteriak sambil meminta tolong. Terdengar sejumlah warga ikut menyahuti.

“Pakde, tangan aku udah mau lepas, tolongin aku,” teriak bocah itu lagi.

Korban dikabarkan hanya sanggup bertahan beberapa menit di atas kabel tersebut. Dia kemudian terjatuh ke permukaan tanah dan dikabarkan selamat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here