Akhirnya aktor Joaquin Phoenix yang memerankan karakter Arthur Fleck dalam film Joker, meraih penghargaan Oscar 2020 untuk kategori aktor terbaik.

Dalam menjalankan peran film ‘Joker’ yang terkenal sebagai musuh Batman, Joaquin harus melakukan berbagai hal, salah satunya dengan makan apel setiap hari agar terlihat kurus.

Saat rilis pada Oktober 2019 lalu, film Joker produksi Warner Bros ini sempat mencetak rekor dengan pendapatan US$ 93,5 juta atau Rp 1,3 triliun pada pekan pertama pembukaannya.

Sebelumnya, Joaquin meraih piala aktor terbaik di ajang Golden Globe yang ke-77 yang berlangsung di The Beverly Hilton, Los Angeles, Amerika Serikat awal tahun ini.

Sebenarnya Joker mendapatkan 11 Nominasi untuk penghargaan Oscar ini. Piala Oscar Joker diraih pertama oleh komposer musik Hildur Guðnadóttir berhasil meraih penghargaan Best Original Score atas musik yang dia ciptakan untuk film Joker.

 Ini merupakan kali pertama bagi Guðnadóttir masuk nominasi dan bahkan menang di Academy Award 2020 yang digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat yang digelar Minggu (9/2/2020) pukul 20.00 waktu setempat.

Guðnadóttir berhasil membawa pulang Oscar 2020 setelah berhasil menghalahkan Thomas Newman (1917), Randy Newman (Marriage Story), Alexandre Desplat (Little Women) dan John Williams (Star Wars: The Rise of Skywalker).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here