Indramayu : dr. Hj. Ratnawati istri dari anggota DPR RI Dr.Ir. H. Elang Herman Khaeron resmi mendaftarkan diri mengikuti penjaringan bakal calon Bupati Indramayu. Hal ini dengan dikembalikanya berkas pendaftaran kepada panitia penjaring DPC Partai Demokrat Indramayu, Rabu 5 Februari 2020.

Ratna sendiri tidak bisa hadir saat acara pendaftaran dan diwakilkan kepada tim Hero Center. Delegasi dari Hero Center diterima oleh tim penjaringan yang bersekretariat di Balongan Indramayu.

H. Nico Antonio ST sebagai perwakilan dari Hero Center memohon maaf bila calon yang didaftarkan tidak bisa dihadirkan. Namun hal itu tidaklah mengurangi keseriusan dari Ratna untuk maju dalan kontestasi pilkada Indramayu 2020.

“Ibu Ratna sangat serius untuk maju dalam proses penjaringan ini. Hanya saja ada kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan hari ini jadi kami mewakili beliau untuk mendaftarkan,” tutur Nico kepada pewarta

Saat disinggung tentang motifasi yang mendasari Ratna mendaftarkan diri Nico menjawab bahwa Ratna menginginkan perubahan Indramayu agar lebih baik.

“Semangat perubahan untuk kemajuan Indramayu mendasari bu Ratna untuk maju. Lima tahun lalu ibu juga berkeinginan maju hanya saja terbentur waktu yang terlalu mepet sehingga belum bisa mendaftar saat itu,” lanjut anggota Fraksi Partai Demokrat Indramayu ini

Menurutnya Ratna yang merupakan istri dari anggota DPR RI tiga periode sudah memahami betul seluk beluk pemerintahan. Hal itu membuat Ratna sangat siap memimpin Indramayu.

“Pa Herman sudah tiga periode menjadi DPR RI dan ibu Ratna sebagai istri tentu banyak belajar. Bagaimana cara memimpin dan segala liku pemeritahan dari suaminya,” lanjutnya

Selanjutnya tim Hero Center sebagai delegasi dari Ratna menyerahkan sgala mekanisme yang berlaku dan aturan tim penjaringan. Namun Nico merasa optimis kalau Ratna akan mendaoat rekomendasi.

“Tentu kita kembalikan aturan main kepada panitia. Ada tahapan survey dan lain sebagainya. Kami sangat siap untuk itu, pa Herman sangat tinggi popularitasnya ini bisa membantu bu Ratna dalam menaikan elektabilitas saat survey dan yakin bu Ratna bisa terpilih untuk mendapatkan rekomendasi,” tukas Nico.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here