Tampil Ciamik Persib Bandung berhasil menangi laga persahabatan internasional melawan Melaka United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (1/2/2020). Pasukan Robert Alberts unggul 3-1 atas tim berjuluk Sang Kancail tersebut.

Tiga gol Maung Bandung dicetak oleh pemain trialnya, Geoffrey Castillion (2 gol) dan Ghozali Siregar. Sementara gol balasan Melaka United dicetak Jang Sukwon pada menit ke-63.


Coach Robert Rene Albert pada pertandingan ini melakukan eksperimen formasi dengan mengganti banyak pemain. Hampir seluruh punggawa Persib yang tampil di babak pertama ditarik keluar oleh pelatih asal Belanda tersebut, termasuk Castillion setelah berhasil cetak gol keduanya.

Persib melakukan rotasi di posisi penjaga gawang. I Made Wirawan hanya bermain 45 menit dan selanjutnya digantikan oleh penjaga gawang yang baru direkrut Teja Paku Alam.

Pemain lain yang masuk pada babak kedua adalah Abdul Aziz, Kim Jeffrey, Beni Okto, Zalnando, Fabiano Beltrame, dan Gian Zola.
Coach Robert sebelumnya memang tidak memikirkan hasil akhir melawan Melaka Utd. Ia mengatakan akan mencoba semua pemain dalam 90 menit pertandingan demi mencari tim utama Persib untuk kompetisi Liga 1 2020.

“Kita tidak akan bermain selama 90 menit dengan semua pemain yang ada. Tapi, saya mencoba untuk memainkan sebanyak-banyaknya pemain,” kata Robert

Babak kedua Persib tidak banyak melakukan serangan-serangan berbahaya. Duel kedua tim lebih banyak terjadi di lini tengah. Robert juga memasukan Dhika Bayangkara dan Frets Butuan.

Hingga menit ke-80, kedua tim masih belum mampu menambah pundi-pundi golnya. Melaka United berusaha menarik para pemain Persib untuk keluar dari sarangnya. Menjelang menit-menit akhir, Beni Okto dkk lebih banyak menumpuk pemain di lini belakang.


Pasukan Pangeran Biru hanya sesekali saja melakukan penyerangan ke jantung pertahanan Sang Kancil.

Persib kembali melakukan penggantian pemain. Ghozali Siregar masuk menggantikan Wander Luiz. Erwin Ramdani dan Mario Jardel juga masuk menyusul Ghozali Siregar.

Melaka United sempat membahayakan gawang Persib melalui sundulan pemain depannya. Namun bola yang datang masih menyamping di sisi kanan gawang Dhika Bayangkara.

Menjelang pertandingan usai, Maung Bandung menambah gol melalui tendangan keras Ghozali Siregar. Sampai peluit ahir dibunyikan Persib unggul 3-1 atas Melaka United.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here