Klub ibu kota Real Madrid berhasil mengalahkan Barcelona 2-0 pada lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (1/3) waktu setempat.

El Clasico kali ini berlangsung dengan ketat dan keras di sepanjang pertandingan. Banyak peluang emas terjadi di babak pertama namun tak ada gol yang tercipta.

Penampilan dari Thibaut Courtois patut diacungi jempol. Kiper yang juga menjadi andalan tim nasional belgia tersebut berhasil mementahkan tiga peluang emas Barcelona, termasuk tembakan Lionel Messi.

Sementara kiper dari Barcelona yaitu Marc-Andre ter Stegen juga tampil impresif, ia berhasil mengagalkan tendangan dari Isco yang nyaris merobek jala gawangnya dari sisi kiri.

Madrid akhirnya mampu mencetak angka pertama pada menit ke-71. Toni Kroos memberikan umpan kepada Vinicius yang berada di sisi kiri lalu ia menggiring bola hingga menusuk area kotak penalti dan melepaskan tembakan. Gerard Pique berupaya menahan laju bola namun bola berbelok dan masuk ke gawang sehingga Madrid unggul 1-0.

Barcelona bermain lebih sabar untuk membongkar pertahanan solid yang ditujukan oleh Madrid. Blaugrana hampir menyamakan skor di menit ke-83 melalui sundulan Pique dengan memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Messi namun masih melebar dari sasaran.

Penderitaan Barca bertambah setelah Mariano Diaz pemain yang masuk menggantikan Karim Benzema berhasil menambah kedudukan menjadi 2-0 di masa injury time sekaligus mengakhiri laga El-Clasico untuk kemenangan Madrid dengan skor 2-0.

Kemenangan ini membuka peluang bagi El Real untuk kembali memuncaki puncak klasemen sementara La Liga. Madrid berhasil mengemas 56 poin atau unggul satu angka dari rival terberatnya Barcelona yang berada di posisi kedua dengan 55 poin.

Sumber: CNN Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here