MAKASSAR – Satu unit gudang yang merupakan tempat penyimpanan minyak goreng di Makassar, terbakar, Minggu (9/2/2020) dini hari. Api diduga berasal dari korsleting listrik yang berada di tempat tersebut.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, gudang tersebut milik PT Catur Putra Harmonis yang berada di Jalan Ir Sutami, Kecamatan Tamalanrea. Diduga api berasal dari gardu listrik yang berada di gudang. Sempat terdengar suara ledakan di gudang tersebut.

Adapun kerugian akibat kebakaran ditaksir miliaran rupiah. Pasalnya, digudang tersebut banyak barang-barang pabrik yang tersimpan.

Sementara itu, petugas pemadam kebakaran dari Pemkot Makassar sempat kewalahan memadamkan kobaran api yang membesar. Bahkan seorang petugas pemadam mengalami luka dan terpaksa dibawa ke rumah sakit karena terjatuh di kubangan air yang bercampur dengan minyak.

Informasi terkahir, petugas tersebut dilarikan ke RS Wahidin Sudirohusodo untuk penanganan medis lebih lanjut.

Kapolsek Tamalanre Kompol Muhammad Aris yang dikonfirmasi membenarkan kebakaran tersebut.

“Anggota kami sudah berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengamankan lokasi dan melakukan pendataan apa saja yang terbakar,” tuturnya

Sementara itu, Kabid Ops Damkar Makassar, Hasanuddin membenarkan ada Dua petugas pemadam yang mengalami luka saat menjalankan tugas memadamkan api di Jalan Ir Sutami.

“Namanya Ridho Jafar dan saat ini menjalani operasi di RS Wahidin Sudirohusodo,” ungkapnya.

Dalam kejadian ini seorang petugas pemadam kebakaran lainya yang bernama Darman Boni juga mengalami kecelakaan yang tertimpa reruntuhan bangunan pada kejadian kebakaran tersebut.

Pihaknya meminta doa kepada masyarakat agar petugas yang mengalami luka bisa segera sembuh. “Mohon doanya,” tukasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here