Sebanyak 29 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat se-Papua plus 1 Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Papua sepakat memberikan dukungan kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) jadi Ketua Umum Partai Demokrat pada Kongres PD 2020.

Pernyataan dukungan ini di lakukan dengan budaya khas Papua, dimana bendera dukungan di dalam noken oleh masing-masing pimpinan DPC Demokrat di 29 kabupaten kota se- Papua, pada saat acara pembukaan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Demokrat Papua, Sabtu (8/02/20).

Prosesi pernyataan dukungan tersebut dipandu oleh Plh. Ketua DPD Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak bersama Sekertaris DPD, Carolus Boli, SE, MM.

Terhadap dukungan dari Papua, AHY mengaku kaget dan terharu. “Ini pertama kali saya dikalungkan noken yang berisi dukungan bendera, yang saya petik dari orang Papua: satu kata, satu perbuatan,” katanya.

Menurutnya jiwa kesatria Orang Papua hendaknya menjadi contoh untuk kader demokrat dimanapun berada.

Tak hanya bentuk dukungan untuk Kongres nanti, AHY juga memberi apresiasi kepada DPD Demokrat yang memberi penyambutan luar biasa terhadap dirinya.

“Saya terharu ada kejutan, ada surprise yang saya saksikan sendiri. Saya tidak menyangka tiba tiba Bung Ricky dan Carolus menyampaikan para Ketua DPC sudah siap beserta dukungannya kepada saya,” lanjut putra pertama Susilo Bambang Yudhoyono ini

Terkait kedatangannya di Papua, AHY mengatakan akan membuka kegiatan Rapimda sekaligus bersilaturahmi dan melakukan dalam rangka penyiapan pilkada serentak 2020. Demokrat akan membangun semangat kebersamaan, semangat kekeluargaan, dengan harapan demokrat bisa jadi rumah bersama kita semua.

“Tadi ada doa dan harapan baik kepada saya untuk itu saya cuma bisa ucapkan terima kasih. semua yang hadir disini diberi kesehatan, kekuatan, energi untuk bekerjasama memajukan Demokrat ke depan,” tukas AHY.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here