Tips Memilih Pakaian Olahraga untuk Wanita Berhijab

0
7

[ad_1]

KOMPAS.com – Dalam berolahaga, disarankan untuk memakai pakaian khusus yang bisa menunjang pergerakan, terutama untuk wanita berhijab.

Menurut Dr Sonia Wibisono, memilih pakaian olahraga haruslah menyerap keringat, namun juga tidak berat saat digunakan.

“Baju-baju olahraga itu harusnya menyerap keringat tapi juga harus ringan karena kalau berat jadi susah berolahraga,” ujar Sonia dalam peluncuran Olla Ramlan Sportwear by Lee Vierra di FX Sudirman, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Selain itu, pakaian olahraga juga harus lentur dan membuat si pemakai tak terkekang saat menggerakkan bagian tubuh.

“Bisa memilih olahraga yang bisa bergerak dengan bebas, memang lentur dan jahitan-jahitannya sesuai dengan gerakan manusia,” ujar Sonia.

Baca juga: Pakaian Olahraga yang Modis untuk Perempuan Berhijab

Untuk ukuran, pilihlah ukuran yang pas namun tak terlalu ketat.

“Jangan yang kedodoran juga, karena biasa kalau mau bersepeda kadang bisa nyangkut dan pilih warna yang sesuai,” ungkap Sonia.

“Karena ada beberapa legging yang memang untuk fashion, nah itu kan ketat banget jadi susah bergerak bahkan bisa menyakiti otot,” lanjutnya.

Khusus untuk wanita berhijab, Sonia punya tips khusus yakni memilih model pakaian olahraga yang tidak terlalu ketat dan panjang pada untuk atasan, hingga menutupi lekukan tubuh.

“Apalagi kalau olahraga banyak naik turun kan. Kalau secara panjang yang ini cukup panjang sehingga tidak terlalu seksi. Kalau yang biasa kan ada yang short,” kata Sonia.

Selain itu, pada bagian hijab, Sonia menyarankan untuk memilih pakaian olahraga yang memang memiliki fitur khsus yang menyatukan pakaian dengan hijab. Sehingga si pemakai tak harus menggunakan peniti pada hijab yang berbahaya untuk digunakan saat olahraga.

“Terus itu jangan yang pakai peniti, karena kan gampang kebuka takutnya ketusuk lagi,” ucap Sonia.

Baca juga: Olla Ramlan Rancang Perhiasan untuk Wanita Berhijab

[ad_2]

>>Artikel Asli<<

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here