Osvaldo Haay Menguasai Daftar Top Scorer Sepak Bola SEA Games 2019

0
6

[ad_1]

Bola.com, Jakarta – Penyerang sayap Timnas Indonesia U-22, Osvaldo Haay, makin mengukuhkan ketajamannya di cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2019. Brace ke gawang Laos pada partai terakhir Grup B memperbanyak pundi-pundi golnya menjadi tujuh.

Osvaldo mencetak dua dari empat gol kemenangan Timnas Indonesia U-22 ke gawang Laos pada Kamis (5/12/2019) di City of Imus Grandstand, Imus. Kontribusinya mengantar Tim Garuda Muda ini lolos ke semifinal SEA Games 2019.

Winger Persebaya Surabaya itu kini sendirian berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak SEA Games 2019. Osvaldo total mengumpulkan tujuh gol dari lima penampilan.

Osvaldo unggul dua gol dari dua pemain Vietnam, Ha Duc Chinh dan Nguyen Tien Linh, serta penyerang Thailand, Suphanat Muenta. Suphanat dipastikan gagal menambah koleksi gol lantaran negaranya telah tersingkir di babak penyisihan.

Sementara itu, enam nama berada di peringkat ketiga daftar pemain tersubur di SEA Games 2019 dengan tiga gol.

Keenamnya adalah Keo Sokpheng dari Kamboja, Hadi Fayyadh dari Malaysia, Aung Kaung Mann dari Myanmar, Amani Aguinaldo dari Filipina, Ikshan Fandi dari Singapura, dan Egy Maulana Vikri dari Timnas Indonesia U-22.

Osvaldo masih berkesempatan mempertajam perolehan golnya di SEA Games 2019. Pasalnya, Timnas Indonesia U-22 berhasil lolos ke semifinal untuk menghadapi Myanmar di Rizal Memorial Stadium, Manila, Sabtu (7/12/2019).

Mantan pemain Persipura Jayapura itu kini juga berhasil merebut pos penyerang utama Timnas Indonesia U-22 dari Muhammad Rafly. Pelatih Indra Sjafri bereksperimen menaruh Osvaldo sebagai striker tengah lantaran hanya membawa satu striker ke SEA Games 2019.

[ad_2]

>>Artikel Asli<<

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here