Jadwal Siaran Langsung Indonesia vs Myanmar di SEA Games

0
9

[ad_1]

Jakarta, CNN Indonesia — Timnas Indonesia U-23 akan bersua Myanmar pada babak semifinal cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Sabtu (7/12) mendatang.

Tim Garuda Muda melangkah ke semifinal sebagai runner up Grup B. Sedangkan Myanmar merupakan pemuncak klasemen Grup A.

Timnas Indonesia U-23 lolos ke fase gugur usai menang telak 4-0 atas Laos di Stadion Imus Grandstand, Kamis (5/12). Osvaldo Haay menjaringkan dua gol kemudian Saddil Ramdani dan tendangan penalti Bagas Adi Nugroho.

Hasil positif atas Laos melengkapi catatan apik skuat yang diarsiteki Indra Sjafri sepanjang penyisihan grup. Timnas Indonesia U-23 berhasil mencetak 17 gol dan hanya satu kali kalah.




Jadwal Timnas Indonesia vs Myanmar di Semifinal SEA GamesTimnas Indonesia U-23 lolos dari Grup B dengan status runner up. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Kekalahan itu dialami Osvaldo dkk saat dipecundangi Vietnam 1-2, 1 Desember lalu. The Golden Stars sendiri keluar sebagai juara Grup B dan akan bertemu dengan runner up Grup B, Kamboja pada hari yang sama.

Sedangkan Myanmar lolos ke babak empat besar usai jadi penguasa Grup A. Tim berjuluk Macan Asia bahkan tidak terkalahkan dari empat laga yang dijalani.

[Gambas:Video CNN]
Myanmar meraih tiga kemenangan dan meraih satu hasil imbang saat ditahan imbang Myanmar pada laga perdana fase grup. Myanmar yang mengoleksi 10 poin berhasil unggul tiga poin dari Kamboja yang menempati posisi kedua klasemen akhir.




Jadwal Timnas Indonesia vs Myanmar di Semifinal SEA Games

Duel Timnas Indonesia U-23 melawan Myanmar di semifinal akan jadi yang pertama setelah SEA Games 2017 di Malaysia. Ketika itu, Indonesia menang 3-1 atas Myanmar dalam laga perebutan medali perunggu.
Myanmar sempat unggul lebih dulu lewat gol Than Paing pada menit ke-21. Namun Timnas Indonesia U-23 bisa membalikkan keadaan dengan mencetak tiga gol lewat torehan Evan Dimas, Septian David, dan Rezaldi Hehanussa.

Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal juga membuat anak asuh Indra Sjafri hanya tinggal dua langkah untuk meraih medali emas yang terakhir kali didapat di SEA Games 1991.

Kickoff pertandingan Indonesia vs Myanmar dijadwalkan berlangsung mulai pukul 15.00 WIB. Siaran langsung pertandingan Indonesia vs Laos bisa disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

Jadwal Indonesia vs Myanmar:

Sabtu 7 Desember / RCTI / 15.00 WIB (jal/jun)



[ad_2]

>>Artikel Asli<<

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here