Tarik Wisatawan, Disporapar Jateng Genjot Event Wisata di Candi Borobudur Tahun Depan

0
2


Borobudur Marathon 2019
Event Borobudur Marathon 2019 beberapa waktu lalu.

Semarang, Idola 92.6 FM – Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, merupakan satu dari tiga program, dalam rangka mengungkit pertumbuhan ekonomi sebesar tujuh persen di tahun depan. Oleh karena itu, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah akan menggenjor banyak event wisata di Candi Borobudur untuk menarik wisatawan datang berkunjung.

– Advertisement –

Kepala Disporapar Jateng Sinoeng Rahmadi mengatakan Candi Borobudur merupakan salah satu ikon Bali Baru, yang disiapkan pemerintah sebagai magnet bagi wisatawan. Oleh karenanya, setiap bulan akan diadakan event atau agenda dalam menarik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Sinoeng menjelaskan, pemprov akan gencar melakukan promosi dan event wisata tahunan. Karena, semakin banyak event wisata yang dibuat akan sukses menggerakkan perekonomian masyarakat Magelang dan sekitarnya.

“Ya tentu ada penyelesaian infrastruktur, dan kemudian memperbanyak event. Oleh karena itu, konsep-konsep seperti sport tourism akan terus kita garap. Karena, dengan memperbanyak event akan memberi daya tarik orang mau datang. Kalau kita berhenti hanya pada upaya promo saja, selesai sudah tidak ada yang mau datang lagi. Ada Borobudur Marathon, ada Borobudur Art Fertival, ini yang membuat orang datang lagi,” kata Sinoeng belum lama ini.

Lebih lanjut Sinoeng menjelaskan, pihaknya akan menyasar wisatawan dari kawasan timur tengah. Misalnya Turki, Uni Emirat Arab dan India.

“Tahun depan, promo tidak lagi di Asia dan Australia tapi promo ke timur tengah,” jelasnya.

Sementara itu, disinggung soal target kunjungan wisatawan hingga akhir tahun diharapkan bisa mencapai 1,2 juta wisatawan mancanegara. Sedangkan wisatawan lokal, diharapkan bisa mencapai 40 juta lebih. (Bud)



>>Artikel Asli<<

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here