Gandeng Kemepora, GABSI Gelar Pelatihan Wasit dan Pelatih

0
2


Bengkulu, TuntasOnline.com РDalam rangka mencetak Pelatih Cabang Olah Raga Bridge di Provinsi Bengkulu, Pengurus Daerah Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Bengkuku bekerjasama dengan Kementrian Pemuda dan Olah Raga menggelar Pelatihan Pelatih dan Wasit Bridge di Hotel Putri Gading, Kamis (28/11/2019).

Pelatihan yang di selenggarakan selama dua hari (28-29) ini diharapkan dapat mencetak pelatih-pelatih yang handal.

Tedi Julianto selaku Sekertaris Jendral (Sekjen) GASBI Provinsi Bengkulu memaparkan bahwa acara pelatihan ini ditujuakan untuk melatih Cabang Olah Raga (Cabor) Bridge di Provinsi Bengkulu, dan ada 40 orang peserta yang berasal dari beberapa daerah di lingkup Provinsi Bengkulu.

“Acara ini ditujukan untuk melatih pelatih Bridge di seluruh Provinsi Bengkulu, jadi peserta Pelatih dan Wasit dari beberapa Kabupaten/Kota diantaranya Kabupaten (Kab) Bengkulu Utara, Kab. Seluma, Kab. Lebong, Kab. Rejang Lebong dan Kab. Kepahiyang serta Kota Bengkulu dengan jumlah peserta sebanyak 40 orang” Kata Tedi

Lanjutnya, bahwa dalam pelatihan ini diharapkan semua peserta dapat mengajarkan Cabor Bridge pada masyarakat umum Khusuanya Pelajar.

“Dengan pelatihan ini diharapakan Bengkulu sudah memiliki para pelatih yang akan mengajarkan Cabor Bridge pada masyarakat umum. Kita progreskan yaitu pelajar, dari tingakt Sekolah Dasar (SD) Sekolah Menengah Pertama (SMP) sampai dengan Sekolah Menengah Atas (SMA), tujuan utama yaitu memasarkan Bridge di Provinsi Bengkulu” Lanjut Tedi

Menurut Tedi di Provinsi lain Cabor Bridge sudah memasyarakat dan bahkan sudah di Pertandingkan di Pekan Olah Raga Pelajar Nasional (POPNAS) dan Bengkulu belum mengirimkan.

“Kalau di Provinsi lain Bridge ini sudah memasyarakat, makanya di kegiatan pekan olahraga pelajar atau Pop nas Bridge ini sudah dipertandingkan dan Bengkulu beberapa ronde itu belum pernah¬† mengirimkan pelajar pada POPNAS” tutupnya.(Mic)





>>Artikel Asli<<

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here