Ulang Tahun Hari Ini, Intip 5 Hal soal Wali Kota Surabaya Risma

0
4


2. Dunia Perkuliahan 

Saat mempersiapkan dunia perkuliahan, sebenarnya Risma ingin mendaftar jurusan Kedokteran di salah satu universitas di Solo. Namun, hal tersebut tidak disetujui oleh kedua orangtua, karena jarak terlalu jauh. 

Akhirnya, Risma masuk ke Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya dengan jurusan Arsitektur di Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan. Dalam menjalani perkuliahan, beberapa kali Risma harus survei ke beberapa kampung. Kegiatan tersebut Risma jalani dengan giat dan tidak merasa lelah. 

Walau sudah mendapatkan gelar dari studinya di S1, Risma masih ingin menimba ilmu. Ia pun akhirnya melanjutkan studi S2 dengan mengambil jurusan Manajemen Pembangunan, masih di Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya.

Sejak masa perkuliahan ini, Risma telah memiliki keinginan untuk membangun Surabaya menjadi kota yang lebih baik. Hasil dari pendidikan ini dapat terlihat saat Risma memimpin Surabaya. Ia banyak membangun taman-taman kota, dan memperbaiki kawasan yang sebelumnya tidak terurus.

3. Melawan Penyakit Asma

Sejak kecil, Risma telah mengidap penyakit asma. Penyakitnya ini membuat Risma harus bolak-balik ke rumah sakit untuk berobat. Saat Risma kecil, Rumah Sakit DKT lah yang paling sering Ia dan orang tuanya kunjungi.

Rutinitas pengobatan itu sudah dimulai bahkan sejak Ia masih duduk di Sekolah Dasar. Salah satu temannya, Sundari mengungkapkan, Ririn sering tidak terlihat di kelas karena harus menjalani pengobatan.

Penyakit tersebut terus berlangsung hingga Risma ada di bangku kuliah. Dalam dunia perkuliahan, Risma sempat bergabung dengan komunitas yang berisi para mahasiswa yang gemar mendaki gunung.

Walau dilarang keras oleh ibunya, Risma tetap berkali-kali mendaki gunung. Gunung tertinggi yang pernah Risma daki adalah Gunung Semeru. Melalui kegiatan inilah, kondisi fisik Risma makin membaik. Penyakit asama yang dideritanya pun lama kelamaan menghilang dan Risma akhirnya dinyatakan sembuh.



>>Artikel Asli<<

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here