Tabrakan, Dua Truk Terbakar di Jalur Kediri-Surabaya

0
5


Kediri – Dua truk terlibat kecelakaan di jalan Raya Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri, Selasa 19 November 2019. Akibat dari kejadian ini, jalur Kediri-Surabaya sempat mengalami kemacetan cukup lama.

Kasi Humas Polsek Papar Aipda Bahroni menjelaskan kronologis kecelakaan berawal ketika truk kontainer nopol H 1758 BS bermuatan kayu balau yang dikemudikan Ismail 41 tahun melintas dari arah utara ke selatan di Dusun Brubus, Desa Burubus, Kecamatan Papar dan berupaya untuk menghindari bus.

Karena benturan yang terjadi begitu keras, truk terperosok masuk ke tanah lapang.

Disaat bersamaan, Dumptruck nopol AG 8075 EC yang dikendarai oleh Andik Setiawan 31 tahun muncul, sehingga tabrakan tak bisa dihindari.

“Karena benturan yang terjadi begitu keras, truk terperosok masuk ke tanah lapang. Disusul kemudian timbul percikan api hingga mengakibatkan kedua kendaraan itu terbakar dilokasi,” ujarnya kepada Tagar, Selasa 19 November 2019.

Berdasarkan keterangan saksi, truk terbakar akibat arus pendek pada truk kontainer. Sementara kondisi kedua truk tersebut dalam posisi menempel.

“Sumber api berasal dari body depan truk kontainer. Api menyala karena diduga terjadi arus pendek. Kedua kendaraan terbakar. Kepala Dumptruck kan menempel dengan kontainer. Akhirnya menjalar ke Dumptruck,”tuturnya.

Beruntung dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa. Dua pengemudi truk hanya mengalami luka lecet. Hingga sampai sekarang peristiwa kecelakaan ini masih dalam penanganan Unit Lantas Polres Kediri. []

Baca juga:





>>Artikel Asli<<

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here