Kecewanya dengan PSSI, Kenapa Timnas Indonesia U-19 yang Diboikot?

0
8


Bola.com, Jakarta – Spanduk Ultras Garuda masih nihil di Stadion Madya, Jakarta, lokasi berlangsungnya Kualifikasi Piala AFC U-19 2020. Padahal, satu di antara kelompok suporter dengan basis massa terbesar Timnas Indonesia seluruh kelompok usia, termasuk Timnas Indonesia U-19 itu dikenal sebagai pendukung yang loyal dan militan.

Sejak awal Kualifikasi Piala AFC U-19 2020, Ultras Garuda melakukan aksi boikot terhadap Timnas Indonesia U-19 sebagai sikap kekecewaan terhadap kepengurusan PSSI periode 2019-2023 yang baru terbentuk.

Saat Ultras Garuda absen, dukungan untuk Timnas Indonesia U-19 tetap mengalir dari kelompok suporter lain. Adalah La Grande Indonesia, yang setia memompa semangat dan memotivasi tim berjulukan Garuda Muda ini partai demi partai.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, tidak habis pikir dengan aksi boikot satu di antara kelompok suporter kepada Timnas Indonesia U-19. Padahal, Bagus Kahfi dan kawan-kawan sedang berjuang mengharumkan nama negara di Kualifikasi Piala AFC U-19 2020.

Timnas Indonesia U-19 ini masih anak-anak. Mereka masih butuh dukungan dari penonton. Mereka tidak salah apa-apa. Saya tidak masalah ada atau tidaknya penonton. Tak akan berkurang semangat bermain Timnas Indonesia U-19 meskipun tak ada satu penonton pun,” kata Fakhri kepada wartawan.



>>Artikel Asli<<

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here