Gaya Hidup | Susi Susanti: Manfaat Olahraga Bulutangkis Bisa Tingkatkan Fokus

0
5


AKURAT.CO, Menjadi salah satu olahraga yang bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, bulutangkis juga bisa dimainkan semua kalangan usia.

Sebagai mantan atlet bulutangkis kelas dunia, Susi Susanti mengatakan, banyak manfaat yang bisa didapat dari olahraga bulutangkis ini.

“Hampir semua tubuh digerakkan saat olahraga bulutangkis; mulai dari tangan, kaki, kepala, leher, hingga mata juga. Jadi tentu manfaatnya banyak,” katanya kepada AkuratHealth, di bilangan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, (7/11).

baca juga:

Termasuk jenis olahraga kardio, olahraga bulutangkis juga membantu menguatkan otot jantung.

Tentu jika otot jantung kuat maka pembuluh darah dapat mengalirkan darah lebih baik. Hasilnya, oksigen akan mengalir lebih lancar ke dalam sel-sel otot dan organ penting lainnya.

Riset yang diterbitkan oleh British Heart Foundation juga membuktikan, seorang berusia 50 tahun dengan berat 70 kilogram dapat membakar 350 kalori hanya dengan satu jam main bulutangkis.

“Ada sebuah riset juga bahwa badminton itu bagus sekali untuk melatih fokus. Saya baru dari Rusia, disana badminton sudah dibuat kurikulum di sekolah, karena terbukti melatif fokus. Jadi bukan soal otot saja, tapi otak juga bersinergi,” jelasnya.

Banyak riset yang juga membuktikan latihan kardio dapat menurunkan risiko demensia pada orang dewasa sehat.

“Sama kayak olahraga kebanyakan, pastinya bikin awet muda. Gak gampang capek, itu sih yang aku rasain,” tutup Susi Susanti.[]



>>Artikel Asli<<

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here