10 Tujuan Wisata yang Ada di Kenjeran Surabaya

0
5


6. Jembatan Suroboyo 

Jembatan Suroboyo teletak di Jalan Raya Pantai Lama, Kelurahan Kenjeran, Kecamatan Bulak, Surabaya. Ada banyak hal yang bisa ditemukan dengan berkunjung ke jembatan ini. 

Letak Jembatan Suroboyo berdekatan dengan Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran, Taman Bulak, dan Sentra Ikan Bulak (SIB). Selain itu, di jembatan yang memiliki panjang 18 meter, tinggi 12 meter, dan ditahan dengan 150 tiang pancang ini juga dapat menikmati sensasi laut sekaligus matahari terbenam.

7. Taman Suroboyo

Taman ini baru diresmikan oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini pada 29 Mei 2019. Di sini terdapat Patung “Suro” dan “Boyo” terbesar di Surabaya. 

Patung “Suro” dan “Boyo” di sini memiliki ukuran tinggi 25,6 meter, dengan tinggi dudukan patung 5 meter, serta diameter 15 meter. Patung ini berdiri megah menghadap kea rah pantai. 

Selain itu, selayaknya taman, terdapat pula area taman yang ditumbuhi berbabagai bunga bugenvil, melati Jepang, kana, pucuk merah, phidelia, dan soka jambon. Ada juga pohon berbunga seperti jacaranda, dan tabebuya. Sedangkan pohon peneduhnya antara lain trembesi, dan pule. 

 



>>Artikel Asli<<

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here