Sepak Terjang Nico Siahaan dari Presenter hingga Terjun ke Politik

0
2


VIVA – Presenter sekaligus Anggota Komisi I DPR Fraksi PDI-Perjuangan, Junico Siahaan, diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada Selasa 29 Oktober 2019.

Pria yang akrab disapa Nico Siahaan tersebut, diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang telah menjerat tersangka mantan Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra (SUN). 

Nico Siahaan merupakan Anggota Komisi I DPR Fraksi PDI-Perjuangan. Nico menjadi salah satu dari 14 artis yang sukses melenggang ke Senayan, dan berhasil menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024.

Sebelumnya, mantan presenter ini juga lolos di Pemilu Legislatif 2014. Ia terpilih sebagai anggota DPR RI Daerah Pemilihan Jawa Barat I, dari partai PDI Perjuangan dengan perolehan suara 64.980 suara. 

Saat itu, Nico Siahaan duduk di Komisi I, yang salah satu tugasnya adalah mengawasi dunia penyiaran Indonesia. Kemudian di tahun ketiga menjabat, pria 50 tahun ini menjadi anggota komisi X yang membidangi kesehatan dan pendidikan.

Sebelum terjun ke dunia politik, pria bernama lengkap Junico Bisuk Partahi Siahaan ini terkenal sebagai presenter dan seorang aktor. Salah satu acara kuis yang populer yang pernah ia bawakan adalah Kata Berkait pada 1995-2001. Nico Siahaan juga pernah membintangi fim Arisan di tahun 2003 silam.



>>Artikel Asli<<

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here