4 Restoran Sehat dan Ramah Vegetarian di Bandung

0
2


LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Gaya hidup sehat belakangan ini tengah marak digandrungi masyarakat, tak terkecuali di Kota Bandung. Hal ini pulalah yang salah satunya menjadikan kuliner sehat bebas daging banyak dicari di Bandung.

Selain menyediakan banyak jenis sayuran dan kombinasi menu sehat, mayoritas restoran yang ramah bagi para vegetarian ini juga menjual tiap menu-nya dengan harga yang relatif lebih murah dari kebanyakan resto pada umumnya.

Ayobandung.com merangkum 4 tempat makan sehat bebas daging di Bandung yang dapat Anda coba :

1. Tiasa Kedai Sehat

Kedai yang terletak di Jalan Kihiur, tepatnya di depan Masjid Al-Lathiif Bandung ini tengah menjadi kedai favorit banyak anak muda. Selain karena pilihan menunya yang sehat, harganya pun cukup ramah di kantong.

Salah satu hal yang unik adalah, kedai ini menyediakan menu yang seolah terdiri dari daging seperti “dendeng” batokok, “sapi” lada hutan, “ayam” sambal matah, dan sebagainya. Menu-menu tersebut telah dimodifikasi dengan menggunakan olahan protein kedelai, jamur shiitake, dan sebagainya dengan bumbu menyerupai daging.

AYO BACA : Ini 4 Manfaat Utama Menjadi Vegetarian

Sehingga, Anda yang tengah berupaya mengurangi konsumsi daging tapi belum dapat sepenuhnya beralih mengkonsumsi sayur secara total dapat mencoba menu-menu tersebut.

Selain menu di atas, terdapat pula menu lainnya seperti nasi merah, lasagna non-daging, jambal tumis petai, dan sebagainya. Harga per-item sayurannya dihargai mulai dari Rp4.000-an hingga Rp12.000-an. Namun, Anda juga dapat memesan menu paketan dengan harga sekitar Rp24 ribuan.

2. Serasa Salad Bar

Kedai ini terletak di Jalan Cilaki nomor 45, dan menyediakan berbagai menu salad dengan macam-macam saus atau salad dressing racikan sendiri yang khas. Berbagai dressing tersebut di antaranya adalah Apple Cider, Japanesse Seaweed, Spicy Thai, Pesto, Caesar, dan sebagainya.

Salah satu menu yang paling menjadi favorit Serasa Salad Bar adalah Salad Roll. Menu tersebut menyajikan kombinasi antara sayur-sayuran seperti paprika kuning, kyuri, kubis merah, selada hingga wortel yang dibumbi saus Japanesse Seaweed. Bentuknya dibuat mirip potongan sushi.

Kedai yang didirikan di Bandung pada 2015 dengan sistem pesan-antar tersebut kini telah memiliki kedai berupa kafe di Bandung dan Cipete, Jakarta Selatan. Selain aneka menu salad dan saus khas-nya, aneka minuman sehat seperti Kombucha juga dijual di sini.

AYO BACA : Diet Vegetarian Berdampak pada Kesuburan dan Kehamilan?

3. Kehidupan Tak Pernah Berakhir

Rumah makan yang terletak di Jalan Pajajaran ini adalah salah satu rumah makan vegetarian yang telah lama beroperasi di Kota Bandung. Namanya yang unik cukup menjadi perhatian dan kerap mengundang tanda tanya.

Ternyata, nama tersebut merupakan respresentasi dari filosofi rantai makanan yang abadi. Di sini, Anda dapat makan kenyang dengan hanya Rp12 ribuan. Dengan harga tersebut, menu yang didapat adalah nasi dan empat macam sayur yang dapat dipilih sendiri dari etalase yang tersedia sebagaimana layaknya sebuah “warteg”.

Serupa dengan Tiasa Kedai Sehat, di sini Anda juga akan menemui berbagai menu serupa daging yang sebenarnya merupakan makanan yang telah diolah sedemikian rupa dari sumber-sumber protein nabati. Ada pula menu lainnya seperti “Pecel Lala” yakni pecel lele versi vegetarian yang terbuat dari kembang tahu. Menu berkuah seperto Tom Yum tanpa daging pun tersedia di sini.

4. Moey Resto Vegetarian

Moey Resto terletak di Jalan Pajagalan nomor 81, Astanaanyar. Restoran ini adalah salah satu tempat makan yang juga ramah bagi vegetarian. Menu yang ditawarkan mayoritas bertemakan Chineese Food.

Di sini, Anda dapat menikmati berbagai menu makanan seperti bihun kuah, mie tom yum, bunga krispi, nasi capcay, nasi tutug oncom, hingga berbagai dessert seperti sop buah dan salah buah.

Harga yang dibanderol untuk mayoritas seporsi menu makanan di sini raltif lebih mahal dibanding resto vegetarian lainnya di Bandung, yakni sekitar Rp25 ribuan. Anda dapat membuat reservasi terlebih dahulu sebelum menyambangi resto ini, lewat nomor (022) 92990202, (022) 91888830. Moey Resto buka pada Rabu hingga Minggu.

AYO BACA : 5 Hal Yang Akan Terjadi Ketika Anda Menjadi Seorang Vegetarian





>>Artikel Asli<<

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here