Sejak 16 Maret 2020 dan akan berlanjut hingga 3 minggu mendatang, Pertamina Foundation telah menyediakan makan siang gratis bagi seluruh tenaga medis yang ada di RS Pertamina Pusat (RSPP). Hal tersebut dialkukan sebagai bentuk kepedulian terhadap paramedis yang selalu berada di garda terdepan dalam memerangi pandemic Virus Korona (Covid-19).

Presiden Direktur Pertamina Foundation, Agus Mashud S. Asngari, mengatakan, RSPP merupakan rumah sakit naungan Pertamina Group yang telah menangani beberapa pasien positif Covid-19 sehingga paramedis memerlukan tenaga esktra untuk merawat dan menyembuhkan pasien. Oleh sebab itu, Pertamina Foundation memberikan bantuan makanan saji tersebut ke RSPP.

“Kami sangat berterimakasih kepada tenaga medis yang telah bekerja keras menangani pasien COVID-19 ini. Sebagai bentuk kepedulian kami, Pertamina Foundation bantu menyediakan makan siang gratis bagi paramedis di IGD RSPP, dan kami juga berterimakasih kepada para donatur yang ikhlas membantu paramedis” kata Agus Mashud kepada media seperti diberitakan, (05/04).

Sementara itu, Pengawas Layanan IGD Rumah Sakit Pertamina Pusat, Hari Sutikno mengapresiasi bantuan makan siang gratis tersebut untuk dibagikan kepada dokter dan petugas kesehatan, terlebih untuk menjaga physical distancing, paramedis dihimbau untuk berada di sekitar area rumah sakit.

“Kami juga berterimakasih atas bantuan makan siang gratis yang PF berikan. Kami akan bagikan makanan saji ini kepada paramedis yang sedang bertugas di Rumah Sakit,” jelas Hari.

Selain itu, beberapa usaha kecil telah dilakukan Pertamina Foundation diantaranya pembagian hand sanitizer ke yayasan pondok pesantren dan panti asuhan serta penyaluran wastafel keliling di wisma atlet dan akan digerakkan ke area fasilitas umum.

Upaya penanganan Covid-19 akan terus dilakukan hingga wabah pandemi tersebut hilang di Indonesia.

“Mari, kita bersama-sama membantu paramedis dan petugas yang bekerja di garda terdepan hingga wabah virus pandemik COVID-19 ini hilang,” ujar Agus.

Lebih jauh, Agus meminta agar masyarakat untuk memahami seluk-beluk Covid-19 dan selalu memantau perkembangan informasi terbaru terkait wabah ini. Sehingga, pencegahan dan penanganan yang tepat dapat segera dilakukan.

“Pertamina Foundation juga akan terus berupaya memberikan informasi terbaru kepada masyarakat terkait penanganan dan gejala virus Covid-19 ini, baik melalui media cetak seperti poster sosialisasi maupun media sosial kami,” tandas Agus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here